Entah sejak kapan pola tidurku berubah. Belakangan rasanya sudah tidak bisa lagi menikmati sunah tidur siang. Jam tidur pun menjadi sangat larut. Rasanya ingin sedikit menyingkir dari tetikus, dan mencoba melenturkan lagi tarian jari dia atas papan ketik. Mengetik tombol lain selain titik koma(;), V, W, A, S, D, R, dan Enter.

Baiklah! Malam ini mau tulis acak, di lahan merah dilengkapi langit yang redup.

Berawal dari informasi kalau film Willy Wonka and the Chocolate Factory ternyata film lawas yang kemudian dibuat ulang menjadi Charlie and the Chocolate Factory pada tahun 2005. Sesuatu yang tidak penting tapi membuatku tercengang adalah, pemeran Charlie di film tahun 2005 adalah orang yang sama dengan pemeran dr. Shaun Murphy di serial The Good Doctor yang aku suka belakangan.

Sudah terasa nggak pentingnya?

Hehe.

Dua hari ini cukup melelahkan dan melelehkan. Ingin rasanya segera esok dan melanjutkan Sprint yang tertunda kemarin.

Mempersiapkan belum tentu akan siap

Perjalanan hari ini sebenarnya pernah dipersiapkan bersama sebelumnya. Bekal diri berupa fisik, ilmu (pengetahuan yang cukup), mental, dan spiritual dikumpulkan untuk mempersiapkan hari ini.

Sebenarnya rencananya bukan hari ini, namun karena ada kesempatan, jadi hari inilah terlaksananya.

Selamat menerka-nerka.

Kembali ke jalan cerita.

Meskipun sudah dipersiapkan, ternyata banyak hal terjadi yang di luar dugaan. Dirasa akan siap melewatinya, ternyata enggak. Ya Rabb! Allah Maha Mengatur.

Tidak mempersiapkan? Jelas tidak akan siap!

Sifat keras kepala dan yakin ternyata tidak bisa.

Kalau begitu, nggak usah dipersiapkan saja? Jelas tidak bisa begitu!

Ini lebih rumit dari sekedar menghapus tulisan yang sudah dipikirkan sedemikian rupa di Whatsapp yang akhirnya nggak jadi dikirimkan.

Logikanya, tim basket yang sering latihan pun kemungkinan kalah. Apalagi mereka yang nggak pernah latihan. Mau mengandalkan angin? Atau menunggu Allah menurunkan malaikatnya? Bukan begitu kan cara mainnya?

Doa dan ikhtiar.

Oke ini ngelantur.

Gani Prayoga

Gani Prayoga